5 Gejala Fisik Tanda Tingginya Kadar Kolesterol

Begitu pentingnya menjaga kesehatan khususnya dalam mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Faktor tersebut sebagai upaya untuk mencegah datangnya beberapa macam penyakit khususnya penyakit jantung dan penyumbatan dalam darah. Untuk mengenal kadar kolesterol dalam tubuh kami biasanya bisa diperbuat dengan pemeriksaan tes darah di laboratorium. Apabila pemeriksaan sederhana maka bisa mengumumkan hasil tes angka kolesterol total, apabila pemeriksaan tersebut dengan cara rumit maka bakal tak sedikit memperoleh beberapa info tambahan semacam HDL (kolesterol baik), LDL (kolesterol jahat) dan lemak darah alias trigleserida. Untuk bisa mengamati kesehatan tubuh dengan cara keseluruhan maka sebaiknya meperbuat pemeriksaan kadar kolesterol dengan cara berkala.

tips-kecantikan-1
Gejala Fisik Tanda Tingginya Kadar Kolesterol

Disisi lain ada beberapa tanda tanda fisik tertentu yang bisa diamati untuk mendeteksi tingginya kadar kolesterol. Berikut ini beberapa gejala yang mengindikasikan tingginya kadar kolesterol dalam darah, antara lain :

1. Tak jarang mengalami kesemutan
Kesemutan yang terjadi dibagian tangan dan kaki merupakan sebuahimplikasi dari tak lancarnya ajaran darah dibagian tubuh tertentu. Faktor tersebut berkaitan dengan beberapa saraf yang tak memperoleh ajaran darah. Maka bisa dipastikan faktor tersebut dikarenakan  ajaran darah menjadi kental dampak dari tingginya kadar  kolesterol yang ada dalam darah.

2. Tangan dan kaki tak jarang pegal
Dampak penumpukan kolesterol yang tinggi maka pembuluh darah pada tangan dan kaki bakal tersumbat. Penumpukan ini pada umumnya terjadi dengan cara berkala, semakin menerus dan dampaknya membikin tangan dan kaki bakal terasa pegal.

3. Tengkuk dan pundak terasa pegal
Apabila tengkuk dan pundak terasa pegal merupakan salah satu implikasi dari tak lancarnya ajaran darah pada pembuluh darah di area tersebut. Tak lancarnya darah tersebebut juga didampakkan oleh adanya penyumbatan pada pembulu darah sebab tingginya kadar kolesterol.

4. Dada sebelah kiri terasa nyeri
Pada kurang lebih area dada sebelah kiri sangat berkaitan dengan jantung yang bermanfaat sebagai pemompa darah. Apabila terjadi penyumbatan pembuluh darah dikurang lebih jantung maka bisa menyebabkan rasa nyeri semacam tertusuk. Dampak rasa nyeri tersebut maka bakal terasa hingga kebagian leher. Apabila tak jarang terasa nyeri pada dada maka faktor tersebut menjadi sebuah tanda terjadinya serangan jantung. Faktor tersebut merupakan salah satu tanda bahwa tingginya kadar kolesterol dalam darah.

5. Tak jarang terasa pusing di tahap belakang kepala
Apabila tak jarang merasakan pusing dibagian belakang kepala, itu dikarenakan oleh tersumbatnya pembuluh darah di area kurang lebih kepala. Penyumbatan tersebut terjadi dikarenakan kolesterol mulai membentuk plak pada pembuluh darah. Apabila semakin dibiarkan maka dampaknya pembulu darah bisa pecah dan bakal mengdampakkan penyakit stroke.

Itulah tadi info tentang 5 gejala fisik tanda tingginya kadar kolesterol yang bisa kamu pelajari, semoga postingan ini berguna untuk kamu dan memberi info seputar kesehatan yang seksama.

Iklan